Ekonomi lesu, Sandiaga Uno ajak masyarakat berhemat

Perusahaan e-commerce belum melihat efek negatif dari penerapan PMK 112/2018
September 19, 2018
Menpar Ingin Tax Refund Buat Turis Dipermudah
September 19, 2018

Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno meminta masyarakat untuk berhemat. Sikap itu perlu dilakukan dalam kondisi ekonomi yang saat ini sedang lesu.

Hal itu disampaikan Sandiaga di sela kunjungannya ke Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/9).

Dia meminta masyarakat tidak menghambur-hamburkan uang untuk keperluan yang tidak mendesak. “Ekonomi sekarang masih mengalami kesulitan masih banyak warga yang mengeluh, kita harus melakukan penghematan,” kata Sandiaga Uno.

Hal itu disampaikan berdasarkan keluhan yang datang dari masyarakat. Ia menyebut banyak ibu-ibu yang mengeluh mengenai bahan pokok yang mahal.

“Kalau berikan amanah, saya dengan Pak Prabowo akan memprioritaskan ekonomi berpihak ke rakyat, berpihak ke UMKM. Kita hadirkan ekonomi prorakyat,” kata Sandi.

Menurutnya, saat ini pemerintah fokus meningkatkan ekonomi berbasis impor ekspor. Ia mengakui hal itu penting, namun sektor UMKM seringkali terabaikan.

“Industri (UMKM) ini akan diperhatikan lebih lagi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula calon legislatif DPR RI, Rachel Maryam. Ia berjanji, jika terpilih akan mendorong pelestarian kesehatan melalui peningkatan anggaran.

Menurut dia, kesenian mencerminkan jati diri bangsa sehingga perlu didorong kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.

“Sekarang kesenian masih dianggap sesuatu yang bukat prioritas, padahal jati diri bangsa kita dari seni. Pemerintah ke depan punya perhatian lebih ke pada kesenian supaya kita ga kehilangan jati diri kita,” ujar Rachel.

Sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only