Sektor Industri dan Perdagangan Dominan Sumbang Capaian Pajak Kanwil DJP Jateng II

Rizal Ramli: Arus Modal Asing Keluar dari Indonesia Akan Makin Besar
September 27, 2018
Sri Mulyani Singgung Perang Dagang Trump di Depan Pengusaha AS
September 27, 2018

Menurut dia, melihat tren di tahun-tahun sebelumnya, pada tiga bulan terakhir penerimaan cukup tinggi.

SOLO – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Tengah (Jateng) II, Rida Handanu berujar sektor industri dan perdagangan paling banyak berkontribusi terdapat pendapatan pajak di tahun 2018 ini.

“Untuk sektor industri dan perdagangan memang paling dominan dalam pencapaian pajak,” katanya, saat ditemui di kantornya, Rabu (26/9/2018).Prosesntasenya untuk sektor industri besarnya 29 persen, dan perdagangan 16 persen.

Di mana realisasinya sudah tumbuh 9,12 persen, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp 6,43 triliun. Yakni realisasi pendapatan pajak sampai dengan saat ini, Rabu (26/9/2018) sebesar 56,19 persen. Atau dengan jumlah atau sekitar Rp 7,024 triliun.Dan saat ini pihaknya mengatakan, sedangkan untuk tahun ini berupaya mengejar ketertinggalan target capaian sebesar Rp 12,5 triliun.

Menurut dia, melihat tren di tahun-tahun sebelumnya, pada tiga bulan terakhir penerimaan cukup tinggi.Sementara kalau di Jateng II ini tergantung dengan realisasi APBD dan APBN, dan penyerapan anggaran biasanya terjadi di triwulan terakhir ini.Selain itu juga biasanya di akhir tahun sektor industri maupun perdagangan kinerja nya meningkat dibandingkan biasanya untuk mengejar target tahunan.

Sumber : Tribunsolo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only