Investasi di Bawah Rp 500 Miliar Bakal Dapat Diskon Pajak 60 Persen

Investasi kurang dari Rp 500 miliar bisa mendapatkan tax holiday 60%
September 28, 2018
Darmin: Kalau Ekonomi Dunia Pulih, Hampir Pasti Kita Ketinggalan
September 28, 2018

Jakarta – Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, mengatakan Pemerintah masih terus membahas skema mini tax holiday bagi investor dengan nilai investasi di bawah Rp 500 miliar.

Namun demikian, kata dia yang pasti akan diberikan kepada investor dengan nilai investasi di bawah Rp 500 miliar adalah diskon pajak penghasilan (PPh) sebesar 60 persen.

“Di bawah Rp 500 miliar  kita sebutnya mini tax holiday atau tax allowance sebesar 60 persen. Pasti. Itu yang dibicarakan,” kata dia saat ditemui, di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Dia menambahkan, Kementerian Perindustrian sedang membahas dengan Kementerian Keuangan serta Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terkait sektor kegiatan investasi yang bakal mendapat diskon pajak sebesar 60 persen itu.

Meskipun demikian, ia mengakui Kementerian Perindustrian berharap agar pemberian fasilitas diskon pajak tersebut tidak terbatas pada sektor tertentu.

“Sektor ini kita sedang akan bahas dengan Kementerian Keuangan dan dan Perekonomian untuk diperluas tidak dibatasi. Yang mau orang invest kita kasih. Mau invest apa? Langsung kita bilang kita kasih, kita urus, dan invest-nya berapa,” ujar dia.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only