Pajak Parkir Tidak Maksimal, Bapenda Kerahkan Laskar Pajak

Menko Perekonomian: Akan ada tiga kebijakan baru untuk mempermudah investasi
October 12, 2018
E-Commerce, UMKM, dan Harapan pada Pertemuan IMF-Bank Dunia
October 15, 2018

MAKASSAR – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Irwan Adnan, pencapaian pajak parkir dengan potensi yang ada tidak berbanding lurus.

Melihat kondisi tersebut, pihaknya mengerahkan laskar pajak untuk menarik pajak parkir dan pajak hiburan BPHTB.

“Kedepan kita akan beralih bukan hanya di restoran dan hotel, tapi juga sudah mulai masuk di hiburan dengan BPHTB, termasuk parkir,” tegasnya, Kamis (11/10/2018).

Irwan mengakui, pajak parkir mengalami peningkatan, tetapi potensi pajak parkir masih belum maksimal. Sehingga dibutuhkan laskar pajak untuk melakukan pendataan pajak parkir secara riil.

“Ini agar kita bisa melihat potensi parkir dan pencatatannya yang rill, sehingga tidak los potensi lagi karena mereka wajib pajak juga. Jadi, kalau pencatatannya kurang bagus, masukan ke PAD kita juga kurang bagus,” ungkapnya.

Saat ini sebanyak 150 orang anggota laskar pajak telah mengikuti bimbingan teknis, yang dibimbing langsung oleh seorang marinir dan motivator.

Tujuannya, selain untuk meningkatkan wawasan dan kedisiplinan. Laskar pajak ini juga diberikan bekal berupa pendidikan karakter building terkait bagaimana mental mereka diperkuat sehingga bisa menghadapi seluruh wajib pajak, namun tetap mengedepankan kecakapan.

“Laskar pajak itukan kerjanya tidak gampang, mereka harus menunggu sampai seharian. Bagaimana agar mereka bisa memanege pekerjaannya, bagaimana menghadapi wajib pajak dengan berbagai macam karakter, itu yang kita sampaikan,” jelas Irwan.

 

Sumber : Sindonews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only