Datangi Wajib Pajak Cek Kepatuhan

Membandingkan Anggaran AS dan Indonesia
October 17, 2018
Pajak Mobil Mewah Naik, Bikin Susah Cari Konsumen Baru
October 17, 2018

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru terus berupaya untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD). Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan langsung turun ke lapangan memastikan kepatuhan wajib pajak (WP) dalam membayarkan pajak.

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin melalui Kepala Bidang Penagihan Bapenda Kota Pekanbaru Edi Satriawan SH mengatakan, dalam sehari petugas bisa mendatangi lima wajib pajak langsung untuk memastikan kewajibannya. Hal ini juga terus dilakukan setiap harinya.

“Jadi upaya kami agar PAD meningkat, adalah mendatangi WP dengan melakukan sosialisasi daftar tagih. Kami ingin pastikan kepatuhan WP dalam membayarkan pajak,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, sosialisasi daftar tagih yang dilakukan, salah satunya ke hotel-hotel yang ada di Pekanbaru. Guna memastikan apakah pihak manajemen hotel sudah membayarkan pajak dengan tepat waktu.

“Jadi yang kami pastikan itu yakni pajak hotel, restoran, hiburan, PPJ non-PLN, reklame, parkir dan pajak air bawah tanah,” sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk mengoptimalkan PAD di Kota Pekanbaru, Bapenda Kota Pekanbaru terus mengejar WP. Tak tanggung-tanggung, seluruh ASN dan pegawai di Bapenda juga ditargetkan menarik WP secara individual.

“Jadi target yang saya berikan ini untuk seluruh pegawai tanpa terkecuali, dalam sehari saya minta satu orang punya target individual sosialisasi daftar tagih pada WP minimal lima orang,” kata Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

Ia menambahkan, setiap bulan dirinya akan melakukan evaluasi terhadap program-program yang dilakukan terkait SDT tersebut. “Dengan begitu, target yang dibebankan oleh pimpinan bisa tercapai. Mudah-mudahan, inovasi SDT bagi seluruh pegawai juga bisa berjalan maksimal,” ujarnya.(gem)

 

Sumber : Riaupos.co

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only