Kepada Pengusaha, Jokowi: Saya Juga Pengusaha, Tahu Apa yang Anda Rasakan Soal Pajak

Jakarta. Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), berbicara mengenai kebijakan perpajakan pemerintahannya yang berkomitmen untuk menurunkan pajak korporasi demi memperkuat daya saing produk dalam negeri.

“Ini yang mau kita selesaikan. Saya juga pengusaha. Saya rasakan apa yang bapak ibu rasakan,” kata Jokowi di hadapan ribuan pengusaha dan pekerja yang menggelar deklarasi, di Gedung Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Mengenai isu perpajakan, Jokowi mengaku sudah beberapa kali bertemu dengan Apindo, Kadin, dan Hipmi. Dalam setiap pertemuan, selalu berbicara bagaimana menurunkan pajak perusahaan sehingga memberikan daya saing kepada produk-produk di dalam dan luar negeri.

“Namun sampai sekarang saya tak mengerti, belum rampung. Saya tak tahu hitungannya bagaimana. Dari Kemenkeu belum masuk ke meja saya,” kata Jokowi.

Kebijakan Pemerintahannya adalah ingin pajak tidak memberatkan pengusaha. Namun memberikan dorongan kepada pengusaha agar mau berinvestasi dengan modal yang mereka miliki.

Sumber : beritasatu.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only