Prabowo Janji Tingkatkan Rasio Pajak Jadi 16%, Caranya?

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menilai pentingnya pemanfaatan teknologi informatika untuk mencapai tujuan pemerintahan. Salah satunya adalah untuk memperluas rasio pajak guna meningkatkan penerimaan negara.

“Teknologi informatika, senjata yang efektif mencapai itu. Contohnya untuk meningkatkan kembali rasio pajak kita,” katanya dalam Debat Keempat Capres di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

Prabowo mengatakan saat ini rasio pajak turun ke kisaran 10%. Melalui pemanfaatan teknologi informatika, dia meyakini rasio pajak bisa ditingkatkan ke 16%.

“Kita bisa tegakan teknologi informatika dan sekarang rasio pajak turun di sekitar 10%. kita bisa kembalikan ke 16%,” paparnya.

Dengan rasio pajak yang naik, nantinya uang yang diterima dari sana bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan aparat pemerintahan.

“Sehingga bisa dapat banyak uang untuk dihemat dan memperbaiki kesejahteraan pemerintah terutama gaji pegawai aparat pemerintahan. Jadi teknologi informatika keharusan dan harus kita laksanakan,” tambahnya.

Sumber: detik.com


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only