Ajak Masyarakat Bayar Pajak

TANJUNG REDEB – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Berau menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang aktif dalam berbagai kegiatan. Salah satunya pawai pembangunan , yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Minggu(25/8).

Kepala Bapenda Berau, Maulidiyah menyebut, keikutsertaan Bapenda dalam kegiatan itu adalah salah satu upaya pihaknya dalam membangun kebersamaan dan kekompakan, khususnya para pegawai Bapenda sehingga lebih solid dalam bekerja.

“Makanya saya wajibkan semua pegawai Bapenda ikut, ” ujarnya kepada Berau Post Selasa (27/8) kemarin. 

Tidak hanya itu,  pihaknya juga memanfaatkan kegiatan kemarin untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan kewajiban perpajakan, salah satunya Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) yang jatuh temponya pada tanggal 30 Agustus 2019.

Dijelaskannya, pembayaran pajak tidak lain untuk membantu dalam meningkatkan pendapatan daerah, yang dampaknya pada lebih baiknya pembangunan Kabupaten Berau.

“Kami minta masyarakat segera membayarkannya sebelum jatuh tempo. Apabila mereka membayar di atas waktu, mereka akan dikenakan denda dua persen,” terangnya.

Apalagi disebutnya, terdapat keuntungan bagi masyarakat yang membayar sebelum jatuh tempo yakni akan diikut sertakan dalam undian berhadiah.

“Undian ini kami rencanakan akan dilangsungkan pada 3 September mendatang yang dirangkum dengan kegiatan kopi bareng, ” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyediakan beberapa hadiah menarik, seperti lima unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci, sepeda,  televisi dan lain-lain yang juga akan melibatkan Bupati Berau, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Fokum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) dan beberapa wajib pajak lainnya.

“Kopi bareng ini juga kami manfaatkan sebagai momentum silaturahim. Selain itu nanti juga akan terdapat pemaparan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) oleh Tim Pengkaji Unmul,” pungkasnya.

Sumber : prokol.co

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only