China Bebaskan Pajak Tesla

BEIJING. China akan membebaskan kendaraan listrik (EVL) Tesla Inc (EV) dari pajak pembelian mobil. Keputusan itu disampaikan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) di situs webnya.

China saat ini memungut pajak pembelian 10% atas penjualan setiap kendaraan. Menurut sebuah pos diakun media sosial Telsa, We Chat, jika bebas bebas, langkah ini dapat mengurangi biaya membeli mobil Telsa hingga 99.000 yuan (US$ 13.957,82).

Saat ini, ada sekitar 16 varian model Telsa yang dijual di China seperti yang tercantum dokumen yang dikeluarkan MIIT, termasuk Model S, X dan 3.

Bisa jadi, Keputusan mengeluarkan mobil-mobil listrik keluaran Telsa dari pajak, menyusul keputusan produsen mobil listrik asal AS ini membuat pabrik di Shanghai. Pabrik luar negeri pertama perusahaan ini dijadwalkan mulai produksi akhir tahun.

Telsa manargetkan harus dapat membangun 3.000 kendaraan Model 3 seminggu dalam fase awal. Pabrik ini dijadwalkan memiliki kapasitas 250.000 kendaraan setelah produksi Model Y ditambahkan.

Sumber : Harian Kontan

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only