Menkeu Sri Mulyani Rombak Pejabat Eselon III di Lingkungan Ditjen Pajak

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani melantik pejabat eselon III di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak, di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Mereka diantaranya 112 pejabat di lingkungan otoritas pajak yang terdiri dari 7 pejabat di lingkuangan Kantor Pusat Ditjen Pajak dan 105 lainnya pejabat yang tersebar di 30 Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak di seluruh Indonesia.

Menurut Menkeu, eselon III merupakan jabatan yang strategis karena posisi jabatan yang dekat dengan level pimpinan, sekaligus juga dekat dengan jajaran staf.

“Saya selalu menekankan bahwa fungsi eselon III itu sangat strategis. Anda lah the real organisational mover. Anda engine dari organisasi kita. Anda menentukan sikap dan tone dari organisasi kita. Menkeu bisa saja berpidato, tapi yang the real contoh kepada jajaran anda adalah diri anda,” tegas Menkeu.

Oleh karena itu, Menkeu menambahkan bahwa pejabat eselon III bisa menjadi titik kuat dari organisasi sekaligus juga bisa jadi titik lemah organisasi.

Menkeu menekankan pentingnya posisi Eselon III untuk dapat menjadi role model bagi ASN baru tersebut.

“Apa yang anda lakukan, yang anda perbuat, yang anda ucapkan itu menjadi suatu investasi kepada jajaran kita terutama yang baru masuk. Jika kita mampu merekrut orang-orang terbaik, kita bisa memberikan mereka pembekalan,” ujarnya.

“Tetapi, yang setiap hari mereka lihat adalah anda, sebagai role model yang baik. Anda jadi penentu dalam membentuk karakter dan sikap profesionalitas dari generasi muda di Kementerian Keuangan,” tegas Menkeu.

Sumber : tribunnews.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only