Pemkot Bandung Beri Layanan Spesial Pembayaran Pajak

BANDUNG — Dalam rangkaian menyambut Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-209, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan layanan spesial bagi masyarakatnya. Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung akan tetap membuka pelayanan di akhir pekan hingga 29 September mendatang.

Kepala BPPD Kota Bandung, Arif Prasetya mengatakan layanan spesial ini diberikan dalam Program Weekend Tax Service. Program ini sengaja dibuat dalam rangka memperingati hari jadi ke-209 Kota Bandung.

Arif menuturkan, program ini sengaja dirancang guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat khusus di ulang tahun ke-209 Kota Bandung. Sehingga para wajib pajak tetap bisa menunaikan kewajibannya meskipun saat hari libur.

“Jadi hari Sabtu dan Ahad kita tetap membuka pelayanan di kantor pusat di Balai Kota dan di 5 UPT di bagian timur, utara, selatan, barat dan tengah,” kata Arif dalam siaran persnya.

Arif menuturkan program ini berlangsung setiap akhir pekan selama September. Ada dua pekan pada tanggal 21-22 serta 28-29 September. Khusus program ini kantor pelayanan buka mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Oleh karenanya, Arif mengimbau kepada para wajib pajak memanfaatkan kesempatan ini.

“Pada program ini kita melayani semua mata pajak yang berjumlah 9. Untuk pembayaran, kita didukung oleh kantor cabang BJB,” ujarnya.

Ia menyebutkan ada sembilan mata pajak yang dilayani oleh BPPD Kota Bandung. Yakni pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak parkir, pajak penerangan jalan, pajak BPHTB, pajak bumi dan bangunan (PBB), pajak reklame, serta pajak air dan tanah.

Sumber : Republika.co.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only