IPOTFUND : Platform Investasi Penghasil Cuan

Menteri Sri Mulyani Klaim Dana Repatriasi Tax Amnesty Sudah Banyak Diinvestasi di RI
October 9, 2019
Sri Mulyani Pastikan Dana Repatriasi Tax Amensty Tak Lari ke Luar Negeri
October 10, 2019

Situasi yang kondusif dan pasar yang cenderung bullish menjadi dambaan investor saham di pasar modal. Namun tak bisa dipungkiri, saham itu rentan situasi dan kondisi politik bik dalam maupun luar negeri, sehingga kadang bikin galau.

Saat kondusif, animo investor masuk ke pasar modal biasanya menggairahkan. Tetapi beda halnya saat pasar tak menentu karena situasi politik dari dalam maupun luar negeri, pasar modal pun menjadi lesu.

Tak heran, ketika saat situasi politik menjadi tak menentu, investor saham cenderung mengambil jarak. Investor mengambil posisi wait and see sembari menimang-nimang strategi investasi yang paling jitu.

Pun yang terjadi untuk saat ini, investor saham bisa jadi lebih memilih menahan diri dan menimang isu nasional dan internasional yang sedang terjadi. Diketahui, dalam beberapa hari terakhir ini harga saham memerah. Investor pun galau.

Lihat saja, secara global bursa saham Asia berguguran terseret tren penurunan indeks acuan di bursa saham utama Eropa dan AS. Politik global menjadi pemicunya, mulai dari isu penyelidikan pemakzulan terhadap Presiden AS Donal Trump oleh DPR AS, pidato Trump di sidang PBB yang kembali menyerang China hingga pengaduan whistleblower terhadap Presiden AS Donald Trump yang menambah ketidakpastian ekonomi global yang telah terguncang perseteruan perang dagang AS vs China.

Sementara itu, “demo-demo mahasiswa dan pelajar” dalam beberapa hari terakhir ini juga mempengaruhi psikologi investor yang membuat makin galau. Tapi tenang. Investasi tetap harus berjalan. Salah satu solusinya, dengan investasi reksa dana yang relatif lebih aman dan stabil, seperti di supermarket reksa dana online terbesar dan terlengkap besutan PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) dengan lebih dari 200 produk reksa dana pilihan.

Tak hanya terlengkap, platform investasi reksa dana bernama IPOTFUND ini menawarkan banyak kelebihan dibandingkan platform serupa lainnya, salah satunya gratis biaya transaksi pembelian dan penjualan reksa dana dengan satu akun yang terintegrasi mulai dari proses registrasi, pembayaran, hingga laporan dari manajer investasi.

Bertransaksi di IPOTFUND sangat aman dan terpercaya karena penyimpanan dana dan pencatatan transaksi nasabah dilakukan melalui rekeing dana nasabah (RDN) atas nama nasabah sendiri, terpisah dari rekening milik Indo Premier dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Platform IPOTFUND juga dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan yang dapat membantu nasabah memilih reksa dana terbaik, antara lain :

Pertama, IPOTFUND Evaluator. Merupakan fitur yang akan memudahkan investor memilih reksa dana dengan kinerja terbaik. IPOTFUND Evaluator menggunakan sistem ranking dimana tiap reksa dana diberikan penilaian berdasarkan kemampuan pembelian imbal hasil yang stabil dan profil resiko dalam jangka waktu 3 bualn (3M), 6 bulan (6M), 9 bulan (9M), 1 tahun (1Y), 2 tahun (2Y), dan 3 tahun (3Y).

Kedua, Analisis Performa. Fitur analisis milik IPOTFUND membantu nasabah untuk membandingkan performa antar reksa dana dan instrumen investasi lainnya dengan benar dan akurat.

Ketiga, Same-day Switching Facility. Fasilitas yang memungkinkan nasabah melakukan nasabah melakukan pemindahan antar produk reksa dana dari jenis maupun manajer investasi yang berbeda pada hari yang sama.

Keempat, penempatan Dana mengendap. Fasilitas yang dapat mengoptimalkan setiap dana mengendap milik nasabah untuk mendapatkan imbal hasil lebih dari deposito. Dengan mengaktifkan fitur ini dana mengendap nasabah secara otomatis akan ditempatkan ke reksa dana pasar uang.

Kelima, Sub Account. Nasabah IPOTFUND dapat membuat kategori portofolio reksa dana yang dimiliki seusai dengan tujuan investasi yang telah direncanakan. Dengan sub account nasabah dapat lebih optimal mengelola dan memantau portofolionya.

IPOTFUND sudah full digital. Mulai dari daftar (registrasi) dengan aplikasi IPOTGO yang tersedia di Play Store dan App Store, top-up dana, membeli, memantau hasil, menjual hingga switching reksa dana dapat dilakukan secara online.

Investasi di IPOTFUND juga tak ribet karena tanda tangan basah pada setiap transaksi sudah tak diperlukan lagi. Transaksi di IPOTFUND bebas biaya alias gratis, tidak ada biaya pajak, dan tidak ada biaya administrasi. Berapapun transaksi pembelian atau penjualan reksa dana di IPOTFUND tidak dikenakan fee beli dan jual.

Sumber : KONTAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only