Belasan Kendaraan Tak Bayar Pajak Terjaring Razia

Jakarta, Belasan kendaraan bermotor yang terbukti menunggak pajak terjaring razia yang dilakukan petugas gabungan, Kamis (26/12) di Outer Ringroad Lingkar luar, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dari pantauan, razia tersebut dimulai sejak pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Petugas gabungan terlihat memberhentikan kendaraan-kendaraan yang melewati jalur tersebut.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Unit PKB-BBNKB Samsat Jakarta Barat Elling Hartono, mengatakan, total ada 13 kendaraan yang terjaring razia karena menunggak pajak, kendaraan tersebut terdiri dari 4 mobil dan 9 motor.

“Pemilik kendaraan bisa membayar tunggakan pajak disini, sudah disediakan mobil samling (Samsat Keliling),” kata dia dilokasi, Kamis (26/12).

Ia mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk mengajak masyarakat melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak. Hal ini juga untuk mencapai target penerimaan pajak kendaraan,” ucap dia.

Kasatlantas Polres Jakarta Barat Kompol Hari Admoko menambahkan, selain kendaraan yang menunggak pajak, dalam razia tersebut juga ditemukan kendaraan yang tidak memiliki surat-surat lengkap.

“Ada belasan kendaraan yang tidak punya surat lengkap ditilang,” kata dia.

Sebelumnya, polisi menyita sejumlah mobil mewah berbagai merek yang terbukti tak taat pajak di sekitar Jakarta dan Surabaya. Razia itu tak hanya dilakukan di jalan raya. Aparat juga menyasar tempat parkir mal untuk menjaringnya.

Sumber : cnnindonesia.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only