Eks Menkeu sebut Program Relaksasi Pajak Tak Akan Membantu

Mantan Menteri Keuangan, Chatib Basri mengatakan saat ini pemerintah tak perlu memprioritaskan pemberian insentif relaksasi pajak karena dinilai tidak membantu dalam situasi saat ini akan banyak perusahaan yang merugi.

“Relaksasi pajak tidak akan berhasil, karena perusahaan akan merugi dan jika anda merugi maka tidak perlu membayar pajak. Jadi memberi relaksasi pajak tidak akan membantu,” kata Chatib.

Ekonom dari Universitas Indonesia itu menilai saat ini pemerintah harus memprioritaskan penanganan virus corona, karenas sektor kesehatan lebih dibutuhkan oleh masyarakat.

Selain itu, pemerintah harus memberikan jaring pengaman sosial untuk masyarakat terutama kelas bawah dan menengah seiring dengan imbauan beraktivitas di rumah seperti disalurkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“BLT sangat penting karena masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah dalam rangka menekan penyebaran wabah COVID-19,” kata Chatib Basri.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sumber : Wartaekonomi.co.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only