Biden Diproyeksikan Menang, Wall Street Menguat

New York – Bursa berjangka Amerika Serikat menyambut baik hasil Pemilu Amerika yang hampir pasti dimenangkan Joe Biden dari Partai Demokrat.

Dow Jones Industrial Average futures naik 220 poin pada perdagangan Minggu (8/11/2020) waktu setempat. S&P 500 futures naik 0,9% dan Nasdaq 100 futures naik 1,4%.

Biden diproyeksikan menang di Pennsylvania dan Nevada setelah 4 hari penghitungan suara. Kemenangan di dua negara bagian itu akan mengamankan 270 suara yang dibutuhkan untuk memenangkan Pemilu.

Pelaku pasar Wall Street berharap proyeksi pemenang Pemilu yang dilakukan media arus utama dapat mencegah proses penetapan yang berlarut-larut. Pasalnya, kandidat Republikan Donald Trump menuduh terjadi kecurangan dalam pemilu.

Sementara, itu Senat yang dikuasai Republikan diharapkan mampu menahan perubahan kebijakan yang drastis, seperti rencana pajak Biden. Brian Levitt, global market strategist Invesco, mengatakan kenaikan pajak adalah kekhawatiran terbesar pasar akan Pemerintahan Biden.

“Pemerintahan Biden berarti kita kembali ke kebijakan perdagangan yang lebih tradisional dan mudah ditebak, sehingga pasar modal tidak terlalu volatil,” kata dia.

Dalam sepekan terakhir, indeks-indeks acuan menguat signifikan di tengah-tengah penghitungan suara Pemilu AS. Dow Jones naik 6,9%, S&P 500 naik 7,3%, dan Nasdaq naik 9%. Sektor teknologi memiliki kinerja terbaik di antara 11 sektor S&P 500 dengan kenaikan 9,7%.

Sumber : beritasatu.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only