Multifinance Tebar Promo Lebaran

JAKARTA. Pengajuan kredit pembelian mobil pada momentum puasa dan Lebaran diperkirakan meningkat. Tak mau kehilangan momentum, perusahaan multifinance berlomba-lomba menebar promo.

Seperti CIMB Niaga Auto Finance (CNAF), pada momentum Lebaran tahun ini akan menggelar program bunga pinjaman yang bersaing, kecepatan proses dan simplifikasi dokumen kredit.

Presiden Direktur CNAF, Ristiawan Suherman menyebut, tahun lalu CNAF masih menerapkan kisaran uang muka atau down payment (DP) yang cukup tinggi, di angka 40% karena risiko pandemi corona (Covid-19) yang masih cukup tinggi. Tapi tahun ini CNAF akan melonggarkan minimum DP ke angka 20% untuk segmen nasabah dengan tingkat risiko yang rendah. “Program stimulus seperti insentif diskon pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) mobil juga akan kami gunakan untuk meningkatkan aset kelolaan,” kata Ristiawan, Senin (5/4).

MTF mengoptimalkan program seperti virtual exhibition dan offline marketing activities dengan berkolaborasi dengan diler mitra MTF.

Setali tiga uang, PT Mandiri Utama Finance (MUF) juga tengah gencar mengeluarkan program-program pemasaran digital melalui MUF online Motor show (MOAS).

Direktur Utama MUF Finance, Stanley Setia Atmadja mengungkapkan, untuk segmen premium misalnya MUF mengeluarkan MUF Premium, dan untuk segmen Milenial MUF mengeluarkan MUF Milenial. “Insentif PPnBM telah mendorong peningkatan volume pembiayaan 15% month on month (mom) pada Maret,” katanya, Senin (5/4).

Sumber: Harian Kontan, Selasa 06 Apr 2021 hal 10

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only