Sumbangan ke Lembaga Amal Resmi Bisa Jadi Kredit Pajak

WASHINGTON D.C. – Berdonasi menjadi lebih ‘menyenangkan’ bagi warga Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat. Alasannya, setiap nilai sumbangan yang disalurkan melalui badan amal berkualifikasi (QCO) bisa berfungsi sebagai pengurang langsung pajak penghasilan (PPh) atau kredit pajak.

Kebijakan ini sudah berjalan sejak 2016 dan semakin gencar dipromosikan selama pandemi Covid-19 melanda. Sumbangan yang disalurkan wajib pajak sebelum tanggal pelaporan PPh tahunan bisa menjadi kredit pajak tahun sebelum atau tahun berikutnya.

“Kredit pajak bagi PPh orang pribadi berlaku untuk donasi kepada QCO yang menyediakan kebutuhan dasar bagi warga Arizona, khususnya keluarga yang membutuhkan,” ungkap badan penerimaan daerah Arizona, dikutip signalaz.com, Rabu (17/11/2021).

Pemerintah menekankan bahwa lembaga amal yang berperan dalam kebijakan ini harus yang terkualifikasi dan menyalurkan bantuannya kepada masyarakat berpenghasilan rendah, keluarga yang butuh bantuan sementara, serta individu berpenghasilan rendah dengan penyakit atau disabilitas.

Seseorang dapat mengkreditkan donasinya paling banyak US$800 untuk pasangan yang sudah menikah dan US$400 untuk individu lajang, kepala keluarga, dan pasangan yang sudah menikah tetapi melapor secara terpisah.

Menjelang akhir tahun, banyak badan amal yang mengajak masyarakat untuk berdonasi. Misalnya Humboldt Education Foundation (HEF) sebagai salah satu bagian dari QCO.

HEF memastikan masyarakat Arizona dapat membantu orang-orang yang membutuhkan sekaligus mengurangi pajak mereka. Adapun program unggulan yang ditawarkan HEF dari donasi seperti beasiswa dan pengharaan untuk guru, suplemen untuk anak-anak, dan pelaksanaan orchestra.

Sumber : DDTCNews

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only