Tujuh Kantor Pajak Besar Penuhi Target Setoran

Jakarta. Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Ditjen Pajak Kemenkeu) melaporkan: tujuh kantor pelayanan pajak (KPP) sudah memenuhi target 100% atas setoran pajak tahun 2021, pada Senin (13/12).

Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo mengungkapkan hal ini dalam pernyataan tertulis Senin (13/12). Ia menjelaskan, dari tujuh kantor pajak tersebut, ada tiga KPP besar yang melapokan pencapaian penerimaan pajak yang apik.

Ketiga KPP besar tersebut adalah KPP wajib pajak besar satu atau LTO 1, KPP Penanaman Modal Asing (PMA) 1, dan KPP PMA 2. Selanjutnya, KPP Pratama Menteng 2, KPP Pratama Menteng 3, KPP Pratama Samarinda Ulu, dan KPP Pratama Tangerang Barat juga sudah berhasil mencapai target 100%. “Kerja kolaboratif yang menjadi harapan besar bagi APBN yang sehat dan akuntabel, Bravo Ditjen Pajak RI,” ujar Prastowo.

Sebagai informasi, realisasi penerimaan pajak sampai dengan akhir November 2021 sebesar Rp 1.082,56 triliun. Realisasi ini setara dengan 88,04% dari target akhir tahun ini sebesar Rp 1.229,6 triliun.

Artinya pada periode Desember 2021 ini Direktorat Jenderal Pajak tinggal mengumpulkan sisa penerimaan pajak senilai Rp 147,04 supaya mencapai target yang telah ditetapkan. Ditjen Pajak pun berharap target yang sudah ditetapkan tersebut bisa tercapai.

Sumber : Harian Kontan Selasa 14 Desember 2021 hal 2


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only