Terpopuler Bisnis: Iuran Peserta BPJS Kesehatan hingga 4 Program Baru PEN

Jakarta – Berita terpopuler pada hari Jumat, 31 Desember 2021 dimulai dari penentuan besar iuran peserta usai kelas rawat inap BPJS Kesehatan dihapus.

Berikutnya ada berita tentang kerja sama pengelolaan Bandara Kualanamu dengan India dan empat program baru pemulihan ekonomi nasional atau PEN. Lalu ada respons Ditjen Pajak soal usul mobil rakyat tak dikenai PPnBM dan pemilihan dewan komisioner OJK.

Kelima berita itu terpantau yang paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan dari lima berita trending tersebut. 

1. Kelas Rawat Inap BPJS Dihapus, DJSN: Besar Iuran Akan Perhatikan Kemampuan Bayar

Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Muttaqien memastikan bahwa rencana penghapusan kelas rawat inap bagi peserta BPJS Kesehatan di rumah sakit akan dilakukan secara hati-hati.

Dengan begitu, kata Muttaqien, program penyeragaman kelas rawat inap menjadi kelas standar di program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak menimbulkan kegaduhan baru di masyarakat.

Ia menjelaskan, hingga kini DJSN bersama pemangku kepentingan terkait masih melakukan simulasi-simulasi terkait rencana penerapan standardisasi kelas rawat inap tersebut. “Ini masih berproses,” ujarnya, Kamis, 30 Desember 2021.

Sumber: Tempo.co

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only