Bertemu Pimpinan DPR, Sri Mulyani Komunikasi dan Diskusi soal Omnibus Law Perpajakan

JAKARTA – Pemerintah dan DPR RI melakukan pertemuan mengenai Omnibus Law. Salah satunya membahas soal Omnibus Law Perpajakan.

Pertemuan tersebut diwakili oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta hari ini.

Sri Mulyani mengatakan, pertemuan tersebut untuk melakukan komunikasi dengan Pimpinan DPR terkait Omnibus Law. Selain tersebut pemberian saran dan masukan untuk Omnibus Law Perpajakan.

“Memang waktu itu kan DPR baru menyelesaikan untuk rapat paripurna prolegnas-nya. Dan kita bersyukur dalam prolegnas itu Omnibus law untuk perpajakan sudah masuk dalam prioritas. Dan berarti itu sudah ada di dalam slop pembahasan dengan DPR-nya,” ujar dia, Kamis (30/1/2020).

Menurut dia, pemerintah sudah lakukan pembahasan beberapa kali untuk Omnibus Law perpajakan. Seperti yang Presiden Jokowi sampaikan surat presiden (surpres) sudah di tanda tangani beliau.

“Dan memang mekanisme untuk menyampaikan ke DPR itu kami konsultasi seharusnya seperti apa, supaya ini semuanya tetap jalan sesuai dengan mekanisme yang ada dalam parlemen. Jadi kita berkomunikasi dengan konsultasi,” ungkap dia.

Sumber : Oke Zone

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only