Gali Potensi Pajak, Kakanwil Banten Terjun Langsung ke Pelosok

Lebak – Kepala Kanwil DJP Banten Yoyok Satiotomo beserta tim penggalian potensi pajak kewilayahan Kanwil DJP Banten melakukan kunjungan ke berbagai daerah di wilayah Provinsi Banten guna melihat langsung potensi-potensi pajak yang masih ada dan belum tergali. Kunjungan kali ini menyisir daerah di Kabupaten Lebak.

Kunjungan yang dilakukan Yoyok beserta tim guna melihat secara langsung kondisi masyarakat dan perekonomian di wilayah Banten, mengingat luasnya wilayah Provinsi Banten yang terbentang dari ujung Tangerang Selatan hingga ujung Lebak.

Yoyok memperlihatkan kesungguhan jajaran Kanwil DJP Banten untuk dapat mengetahui secara pasti dan langsung kegiatan-kegoiatan ekonomi yang berlangsung di wilayah Provinsi Banten. Dengan kunjungan yang dilakukan, Yoyok dapat bertemu langsung masyarakat wajib pajak dan dapat melakukan penilaian apakah pengetahuan perpajakan masyarakat Banten sudah merata atau belum.

Pada kunjungan kali ini, Yoyok langsung mendatangi pengusaha pertambangan batu bara yang secara administrasi perpajakan belum melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya dengan baik. Yoyok langsung meninjau lokasi pertambangan dan melihat proses produksi yang dilakukan pengusaha.

Melalui kunjungan ini Yoyok juga menyampaikan pesan bahwasanya siapapun berhak melakukan kegiatan usaha namun harus melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara yang baik dengan membayar dan melaporkan pajaknya.

“Kunjungan ini menjadi pesan bagi seluruh masyarakat, khususnya yang tinggal di Provinsi Banten, bahwasanya petugas pajak tidak tinggal diam dan akan terus melakukan berbagai upaya guna meningkatkan kesadaran pajak masyarakat.”, ujurnya.

Ia menambahkan Masyarakat akan mendapatkan perlakuan adil di hadapan hukum dan pemerintahan, terutama dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya.

Sumber : antaranews.com


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only