Awas! Sertel Kedaluwarsa Bisa Hambat Pengajuan NSFP ke DJP

Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sinjai melayani wajib pajak CV TP yang memerlukan konsultasi terkait dengan penggunaan sertifikat elektronik pada 18 September 2023.

KP2KP Sinjai Hikmah Shabriani mengatakan wajib pajak mengaku menghadapi kendala saat akan mengajukan permohonan Nomor Seri Faktur Pajak (NSFP) melalui situs web e-Nofa. Untuk itu, wajib pajak meminta solusi atas kendala tersebut.

“Setelah dilakukan pengecekan, ternyata sertifikat elektronik CV TP telah kedaluwarsa beberapa hari yang lalu. Jika sertifikat elektronik telah kedaluwarsa, wajib pajak harus mengajukan permohonan perpanjangan,” katanya dikutip dari situs web DJP, Senin (13/11/2023).

Hikmah menambahkan permohonan sertifikat elektronik dapat diajukan secara mandiri melalui situs web e-Nofa atau langsung mengunjungi alamat KP2KP Sinjai atau KPP Pratama Bulukumba dengan membawa kelengkapan berkas permohonannya.

Setelah sertifikat elektronik CV TP telah berhasil diperpanjang, lanjut Hikmah, petugas pajak lantas memberikan asistensi pembuatan faktur pajak sekaligus edukasi terkait dengan kewajiban perpajakan Pengusaha Kena Pajak (PKP).

Dia berharap edukasi tersebut dapat meningkatkan kesadaran wajib pajak, khususnya pengusaha kena pajak (PKP), agar dapat lebih taat dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.

Sementara itu, perwakilan dari wajib pajak CV TP mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan KP2KP Sinjai.

“Saya berterima kasih kepada KP2KP Sinjai karena telah membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi perusahaan, termasuk edukasi terkait dengan kewajiban-kewajiban perpajakan yang harus saya penuhi sebagai PKP,” tutur perwakilan CV TP.

Sumber : News.ddtc.co.id


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only