Undang Ratusan WP, Kantor Pajak Beri Asistensi Terkait SP2DK

KP2KP Mukomuko bersama dengan KPP Pratama Bengkulu Satu mengadakan edukasi terhadap ratusan wajib pajak yang mendapat Surat Permintaan Penjelasan atas Data dan/atau Keterangan (SP2DK) pada 16-20 Oktober 2023.

Kepala KP2KP Mukomuko Tomi Wiranto mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk inovasi yang diberikan kantor pajak untuk mempermudah wajib pajak dalam memperoleh layanan konsultasi perpajakan.

“Selain itu kegiatan sinergi ini juga sesuai dengan fungsi dari KP2KP itu sendiri yaitu: melaksanakan fungsi edukasi dan konsultasi perpajakan serta melaksanakan fungsi pengawasan dan ekstensifikasi perpajakan,” katanya dikutip dari situs web DJP, Minggu (19/11/2023).

Hanya dalam 1 pekan, lanjut Tomi, kantor pajak telah mengirimkan pesan melalui Whatsapp Blast yang berisi undangan konsultasi terhadap 327 wajib pajak sehingga mereka dapat menyelesaikan SP2DK yang telah diterima.

Dari total wajib pajak yang dikirimkan pesat melalui Whatsapp Blast, Kecamatan Kota Mukomuko merupakan tempat kedudukan wajib pajak terbanyak. Setelah itu, disusul Kecamatan Air Rami dan Kecamatan Sungai Rumbai.

Kegiatan edukasi dilaksanakan di loket helpdesk KP2KP Mukomuko Jalan Soekarno Hatta. Dalam kegiatan itu, wajib pajak memperoleh arahan dari AR Pratama Bengkulu Satu lewat petugas KP2KP Mukomuko mengenai penyelesaian SP2DK yang diterima.

Sementara itu, petugas KP2KP hanya memberikan edukasi mengenai pembayaran dan/atau pelaporan SPT wajib pajak, baik itu SPT masa maupun SPT tahunan.

Salah satu wajib pajak yang menerima Whatsapp Blast yaitu Wahana Semesta Radar Mukomuko merasa sangat terbantu dengan edukasi yang diterima dan menyatakan akan segera menindaklanjuti SP2DK yang telah diterima dari AR pengampunya.

Sumber : News.ddtc.co.id


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only