Siapkan Fuel Card Plus untuk WP Patuh, Pemprov Klaim Manfaatnya Banyak

emprov Kepulauan Riau menyiapkan Fuel Card Plus yang akan dibagikan kepada masyarakat yang patuh membayar pajak kendaraan bermotor.

Kepala Bapenda Diky Wijaya mengatakan Fuel Card Plus merupakan upaya pemprov meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Sebab, Fuel Card Plus akan memberikan berbagai keuntungan antara lain untuk membeli BBM bersubsidi, baik solar maupun pertalite.

“Usai bayar pajak, kartu langsung didapatkan. Karena pelayanan sudah terkoneksi,” katanya, dikutip pada Jumat (3/5/2024).

Diky menuturkan Bapenda masih menyiapkan teknis penggunaan Fuel Card Plus. Ketentuan terkait dengan kartu tersebut juga bakal diatur dalam peraturan gubernur.

Pengembangan Fuel Card Plus saat ini akan bersinergi dengan Fuel Card 5.0 yang diterbitkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Menurutnya, Fuel Card Plus akan menjadi instrumen bagi pemprov untuk mengatur pendistribusian BBM bersubsidi. Misal, pada BBM bersubsidi jenis pertalite, pengaturannya bakal dimulai pada 1 Juli 2024.

Fuel Card Plus juga bakal mempercepat terciptanya satu data kendaraan kendaraan yang terintegrasi. Selain itu, penggunaan kartu ini juga sejalan dengan upaya optimalisasi penerimaan pajak melalui transformasi digital.

Secara umum, Fuel Card Plus akan berfungsi seperti e-wallet yang dapat diisi saldo. Selain membeli BBM bersubsidi, kartu ini juga dapat digunakan untuk membayar parkir dan berbelanja di sekitar 50 merchant.

“Merchant yang sudah bergabung bisa memberikan promo menarik bagi pemilik kartu,” ujarnya seperti dilansir metro.batampos.co.id. (rig)

Sumber : News.ddtc.co.id


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only