IHSG Anjlok, Menkeu Sri Mulyani Fokus Perbaiki Ekonomi Indonesia

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah pada perdagangan hari ini. IHSG sempat bergerak di bawah 6.000, di mana posisi terendah 5.997,69.

Terkait hal itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, pihaknya terus meyakinkan pelaku pasar agar terus memperbaiki perekonomian Indonesia. Dirinya pun mengatakan bahwa pemerintah akan terus berkomitmen untuk terus memperbaiki kebijakan.

“Hal ini untuk menjaga ekonomi Indonesia kuat dalam menghadapi tekanan global, regional dan tekanan politik dalam negeri,” ujar dia di Hotel Pullman Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Dia menjelaskan tekanan di Amerika Serikat yang cukup kuat mempengaruhi lingkungan global termasuk Indonesia. Hal tersebut yang membuat sentimen IHSG negatif.

“Ini karena tekanan global Amerika akan berdampak pada ekonomi dunia sendiri. Dan tentu saja mempengaruhi sentimen confindent dunia pada pelemahan ekonomi Indonesia,” pungkas dia.

Oleh sebab itu, Lanjut Sri, pemerintah tetap fokus terhadap perbaikan perekonomian Indonesia. Serta, dirinya berharap APBN sampai akhir tahun bisa sangat baik.

“Dengan instrumen-instrumen yang ada di bidang fiskal,” tutur dia.

Sumber : OKEZONE

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only