Calon Pengganti Dirjen Pajak

Jakarta. Masa jabatan Robert Pakpahan sebagai Direktur Jenderal Pajak akan segera berakhir. Sejumlah nama mulai bermunculan sebagai calon orang nomor satu di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemkeu) tersebut.

Pengamat Perpajakan Universitas Pelita Harapan (UPH) Ronny Boko mengatakan, sebaiknya Menteri Keuangan mengajukan tiga nama untuk calon Dirjen Pajak. Ada beberapa nama yang di anggap cukup prospektif untuk menjabat posisi tersebut. Salah satunya Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak Suryo Utomo. Bila menilik faktor struktural di Kemenkeu, Suryo memiliki posisi yang sangat menguntungkan dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Ronny menyebut ada dua nama lain yang bisa menjadi saingan Suryo. Pertama, Hestu Yoga Saksama, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat DJP. Kedua, Direktur Peraturan Perpajakan II DJP Yunirwansyah. “Hestu Yoga secara subtansi akuntansi perpajakan sangat memahami, sebagai Humas juga representatif,” ungkap dia.

Sumber : Harian Kontan

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only