Pembukaan Mal Diharapkan Membantu Pergerakan Perekonomian Nasional

Jakarta: Seluruh mal di DKI Jakarta akan dibuka kembali secara serentak pada 15 Juni 2020. Pembukaan mal diharapkan dapat memberikan kontribusi positif atas bergeraknya roda perekonomian nasional.

“Mengingat semua pusat belanja memiliki moral obligation dan responsibility kepada para tenant dan karyawan dan masyarakat, dapat dikatakan semua mal juga akan buka saat tanggal tersebut,” ujar Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja DKI Jakarta (APPBI) DKI Ellen Hidayat dalam keterangan tertulis, Minggu, 7 Juni 2020.

Ellen berharap dampak dari penutupan sementara, pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) mal yang jatuh tempo pada September 2020 dapat ditangguhkan hingga setahun. “Agar semua pihak masih bisa bernapas,” imbuh dia.

DKI Jakarta mulai memasuki pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi pada Juni 2020. Beberapa aktivitas di luar sektor pengecualian akan dibuka bertahap.

Rumah makan yang mandiri atau terpisah dari pertokoan bisa dibuka kembali pada 8 Juni 2020. Pembukaan berbarengan dengan perkantoran, industri, gudang, dan toko retail yang tak berada di pusat perbelanjaan.

Sumber : Medcom.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only