PPnBM Bikin Harga Mobil Murah, Sri Mulyani Yakin Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

JAKARTA  – Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan pemerintah telah memberikan insentif fiskal khususnya Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) dalam meningkatkan sektor industri otomotif.

“Saat ini Pemerintah memberikan insentif fiskal bagi sektor transportasi khususnya industri otomotif sehingga diharapkan penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional dilakukan. Hal ini dikarenakan Industri otomotif merupakan salah satu sektor manufaktur yang berkontribusi untuk PDB,” kata Menkeu Sri Mulyani dalam konferensi pers GIIAS, Selasa (16/11/2021).

Sri Mulyani menuturkan pemerintah telah mengeleminasi sebanyak 100% dalam luxury tax untuk segmentasi populer dalam mobil.

“Kita berharap di akhir kuartal ini sektor manufaktur industri otomotif ini dapat mendapat double digit growth (pertumbuhan) saat ini kita melihat pasar otomotif hadir di GIIAS 2021,” paparnya.

Pemerintah Indonesia akan terus mendorong dan fokus pada investasi dalam mengimboost perkembangan industri dan menyambung pemulihan ekonomi nasional.

“Kita fokus berinvestasi untuk mengimboost, mulai relaksasi PPnBM dengan berbagai kementerian dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan memberikan jumpstart pada perekonomian dan membantu pemulihan ekonomi nasional,” tandasnya.

Sumber economy.okezone.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only