Kunjungi WP Nonkaryawan, Petugas Pajak Jelaskan Manfaat PPS

Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sanana melakukan kunjungan secara langsung ke lokasi usaha wajib pajak nonkaryawan yang berada di Desa Fatce, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula pada 16 Maret 2022.

Petugas KP2KP Sanana Ricky Yanuar mengatakan kunjungan ke tempat usaha wajib pajak sebagai upaya menyosialisasikan program pengungkapan sukarela (PPS). Dalam kesempatan tersebut, wajib pajak diberikan penjelasan mengenai manfaat mengikuti PPS.

“Peserta kebijakan I akan mendapatkan manfaat berupa terhindar dari pengenaan sanksi 200%, sedangkan peserta kebijakan II akan mendapatkan manfaat berupa tidak diterbitkan ketetapan pajak dari tahun 2016-2020,” katanya dikutip dari laman resmi DJP, Rabu (6/4/2022).

Ricky menjelaskan PPS hanya diselenggarakan selama 6 bulan, mulai dari 1 Januari 2022 sampai dengan 30 Juni 2022. Dia pun mengimbau wajib pajak untuk segera memanfaatkan PPS yang hanya menyisakan waktu sekitar 3 bulan lagi.

“Segera memanfaatkan PPS ini karena batas akhir pelaksanaan PPS tanggal 30 Juni 2022. Jadi inilah kesempatan untuk mengungkapkan kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi secara sukarela,” tuturnya.

Ricky menginformasikan kepada wajib pajak nonkaryawan apabila terdapat pertanyaan lebih lanjut untuk dapat menghubungi layanan konsultasi melalui pesan Whatsapp di 082335444219 yang tersedia pada brosur PPS atau datang langsung ke helpdesk khusus PPS di KP2KP Sanana.

KP2KP Sanana berharap wajib oajak nonkaryawan dapat memanfaatkan PPS untuk melaporkan kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi sehingga kepatuhan wajib pajak, khususnya wajib pajak nonkaryawan, dapat meningkat.

Sumber: ddtc.co.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only