Honda Berambisi Hanya Jual Mobil Listrik pada 2025 di Eropa

Produsen mobil asal Jepang, Honda, mengumumkan bahwa seluruh jajaran produknya akan bertenaga listrik pada 2025. Namun keputusan untuk menjual mobil listrik tersebut hanya untuk pasar Eropa.

Pengumuman tersebut disampaikan pada ajang Geneva Motor Show 2019. Honda berencana untuk menjadikan dua pertiga dari produknya berpenggerak listrik untuk penjualan Eropa pada 2025.

Presiden Senior Honda Motor Eropa, Tom Gardner, seperti dilansir carscoops, Minggu 10 Maret 2019, mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan Honda karena era teknologi yang dapat menjaga kelestarian lingkungan semakin mendekat.

“Sejak kami membuat janji pertama pada bulan Maret 2017, pergeseran menuju elektrifikasi telah mengumpulkan banyak hal. Faktor keharusan menjaga lingkungan terus mendorong permintaan untuk mobilitas yang lebih bersih,” ujarnya.

“Teknologi terus bergerak tanpa henti dan orang-orang mulai mengubah pandangan mereka tentang mobil itu sendiri,” katanya. .

Untuk mencapai tujuannya itu, lanjut dia, Honda akan memperluas jajaran produk dan layanan manajemen energi, termasuk pengembangan lebih lanjut dari pengisi daya Honda Power Manager dua arah perusahaan dan pengenalan produk versi komersial.

“Ini adalah langkah signifikan bagi Honda, niat kami adalah untuk memberikan inovasi terdepan di industri dengan meluncurkan layanan energi untuk menciptakan nilai tambahan bagi operator sistem tenaga dan pelanggan EV,” kata Gardner.

Salah satu kendaraan terpenting dalam rencana elektrifikasi Honda adalah Prototipe e. Mobil hatchback dengan penggerak listrik murni itu dipamerkan pada Geneva Motor Show, dengan gaya klasik yang rencananya diproduksi tahun ini.

Mobil disebut memiliki jangkauan lebih dari 124 mil (200 km) dan dayanya dapat diisi dengan cepat. Dalam 30 menit baterai terisi 80 persen.

Pengenalan model hybrid baru juga akan membantu Honda menjadi produsen mobil yang didominasi oleh elektrifikasi. All-new Honda CR-V Hybrid, yang diungkapkan awal tahun ini, akan menjadi yang pertama dari banyak hybrid baru dari Honda.

Sumber: Tempo.co

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only