Proyek Terbesar, Ditjen Pajak Bangun Core Tax System Rp2,04 Triliun

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan tengah membangun core tax system atau sistem teknologi informasi perpajakan. Sistem ini ditargetkan bisa rampung pada tahun 2023 mendatang.

Direktur Transformasi Proses Bisnis DJP Kementerian Keuangan Hantriyono Joko Susilo mengatakan, untuk membuat sistem tersebut, pihaknya membutuhkan setidaknya Rp2,04 triliun. Menurutnya, anggaran ini adalah yang terbesar dalam sejarah DJP untuk membangun sistem teknologi informasi perpajakan.

Nantinya dari total anggadan itu akan dikeluarkan secara bertahap alias multiyears. Anggaran itu akan dikeluarkan mulai tahun ini hingga 2023.

Dari jumlah tersebut nantinya akan dialokasikan untuk agen pengadaan sebesar Rp37,8 miliar. Kemudian untuk sistem integrator sebesar Rp1,857 triliun.

Lalu Rp125,7 miliar akan dialokasikan untuk owner’s agent PMQA sebesar dan owner’s agent change management sebesar Rp23,4 miliar.

“Ini proyek terbesar di Direktorat Jenderal Pajak yang pernah ada,” ujarnya saat dalam acara Media Gathering di Bali, Rabu (31/7/2019).

Sumber: okezone.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only