Jokowi Berharap China Tambah Impor CPO Indonesia

BOGOR. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pemerintah Tiongkok mengimpor hasil CPO dari Indonesia. Hal ini disampaikannya saat bertemu Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden RRC, Song Tao di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

“Antara lain adalah CPO, buah-buahan dan produk aquatic,” ujar Wamenlu AM Fachir.

Fachir menjelaskan, Presiden Jokowi secara khusus menyampaikan harapan agar Tiongkok melihat peluang kerja sama melakukan produksi yang bisa berorientasi ekspor baik ke Afrika, Timur Tengah, hingga Amerika.

“Khusus mengenai investasi yang sifatnya lebih sifatnya infrastruktur Presiden berharap bahwa upaya-upaya yang sudah dilakukan bisa dilanjutkan kembali, termaksud sinergi antara BRI, belt and road dengan poros maritim Indonesia,” imbuhnya.

Kepala Negara secara khusus kerja sama bidang perdagangan Indonesia-Tiongkok bisa mengurangi dampak dari defisit Indonesia dengan Tiongkok.

Menurut Fachir, kedatangan San Tao menunjukkan bahwa hubungan strategis antara kedua negara tetap baik. Hal ini ditunjukan pada saling membagi info-info strategisny

“Tadi menurut utusan khusus menunjukkan hubungan yang baik antara kedua negara. Tiongkok memberikan perhatian lebih baik menunjukkan hubungan yang sangat penting dan strategis antara Tiongkok dengan Indonesia,” kata dia.

Sumber : okezone.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only