Airlangga Sebut Tax Allowance dan Tax Holiday Sebagai ‘Legacy’ Kepemimpinannya di Kemenperin

JAKARTA – Menjelang berakhirnya masa jabatannya sebaga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan kementeriannya akan mendorong peningkatan investasi melalui pemberian tax allowance dan tax holiday.

Kebijakan tersebut merupakan usulan Kementerian Perindustrian untuk meningkatkan investasi.

Airlangga menyebutkan sejumlah kebijakan kini mulai diimplementasikan sepanjang tahun ini seperti pengurangan pajak di atas 100 persen atau Super Deduction Tax untuk pendidikan vokasi serta fasilitas riset dan pengembangan atau Research and Development (R&D) untuk menghasilkan inovasi.

“Kebijakan yang diusulkan Kementerian Perindustrian dan mulai diimplementasikan adalah Super Deduction Tax untuk vokasi, R&D,” ujar Airlangga di Kantor Kemenperin, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Upaya penerapan kebijakan strategis itu dilakukan untuk mendorong penerapan transformasi industri 4.0 yang akan berdampak pada peningkatan dalam pembangunan industri Tanah Air.

Selain mendorong peningkatan investasi melalui penawaran tax allowance dan tax holiday, Kemenperin juga akan menghapuskan 18 regulasi yang dianggap menghambat laju ekspor impor.

Sumber: tribunnews.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only