Wapres JK: Hati-Hati dalam Pengadaan Core Tax System : Okezone Economy

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa proses pengadaan sistem inti administrasi perpajakan (core tax) masih tertunda. Di mana banyaknya pertimbangan manjadi pangkal soal tersendatnya proses pengadaan.

“Kita ingin kehati-hatian otoritas fiskal dalam pengadaan core tax tidak ingin mengulang kasus pengadaan e-KTP,” ujar dia pada acara dialog 100 ekonom bersama JK di Hotel Westin Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Menurut dia, pihaknya juga mau perbaiki sistem IT di Ditjen Pajak. Pasalnya pemerintah tidak mau kasus e-KTP terulang. Di mana minta semua izin pertimbangan yang butuh waktu 6 bulan.

“Untuk deretan pertimbangan yang diminta oleh Kemenkeu antara lain dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), KPK, dan BPKP. Selain itu, pertimbangan juga diminta dari pintu Kejaksaan Agung,” ungkap dia.

Dia menambahkan, sedikit banyak hal tersebut mengganggu proses kerja pemerintah. Idealnya persoalan izin dan rekomendasi tidak perlu dilakukan secara berlebihan sepanjang proses pengadaan dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jadi saya lihat kehati-hatian ini sudah keterlaluan sehingga membuat kegiatan tersendat,” pungkas dia.

Sumber: okezone.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only