Penjualan LCGC Bisa Naik Jelang PPnBM Baru Diterapkan

Bogor – Bogor LCGC akan menggunakan skema PPnBM baru yang sebelumnya PPnBM 0% menjadi 3 persen. Meski jika dikalkulasikan pada harga mobil saat ini biayanya tak besar, tentu bagi beberapa konsumen penambahan itu memiliki dampaknya.

Melihat aturannya akan berlaku dua tahun lagi bisa saja muncul tren baru yang menyebabkan pembelian LCGC dapat meningkat. Bagi konsumen yang tak ingin membeli LCGC dengan tambahan PPnBM 3 persen akan mempertimbangkan untuk membelinya sebelum tenggat waktu berlaku PPnBM baru diterapkan.

“Diharapkan seperti itu, dengan naik 3 persen konsumen akan mengejar beli,” kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy ketika ditemui di Sentul, Bogor, Minggu (10/11/2019).

Kendati beberapa tahun terakhir penjualan LCGC lesu, Yusak tetap percaya nantinya ketika PPnBM baru diterapkan pasar LCGC masih menarik. Seperti diketahui, di segmen LCGC Honda menawarkan Brio Satya yang juga merupakan kontributor penjualan terbesar Honda.

“Itu semua pemain akan naik dan kami percaya produk Brio (Satya) akan diminati masyarakat,” ungkapnya.

LCGC sendiri sampai saat ini masih menjadi tulang punggung penjualan Honda di Indonesia. Setidaknya 46 persen berasal dari LCGC sebelum diikuti oleh H-RV dan Mobilio.

“Iya LCGC 46 persen, kedua H-RV 17 persen, Mobilio 11 persen. Pendukungnya Brio kita bagus,” tutup Yusak.

Sumber : Detik.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only