Menkeu Minta Duta Besar Rajin Promosikan Investasi di Indonesia

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta para kepala perwakilan Republik Indonesia (RI) di luar negeri untuk melakukan diplomasi ekonomi yang strategis guna mendukung ekspor sekaligus membangun iklim investasi sehat di Indonesia.

Sri Mulyani juga meminta mereka mampu menjelaskan bagaimana keadaan ekonomi Indonesia sehingga Indonesia memiliki prospek yang baik untuk investor di luar negeri.

“Saya ingin memberikan kaleidoskop 2019 untuk memberikan ilustrasi apa itu dinamika dan bagaimana pengaruhnya ke ekonomi kita sehingga bapak-ibu sekalian bisa menjelaskan ekonomi Indonesia bahwa kita sangat yakin ekonomi Indonesia cukup baik dan itu merupakan salah satu bahan dasar bagi kita untuk memiliki standing (posisi strategis dalam kancah) internasional,” kata Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Kemudian, Menkeu menekankan bahwa Kepala Perwakilan RI di luar negeri menawarkan insentif tax holiday

dan tax allowance kepada calon investor yang saat ini prosesnya sudah lebih sederhana dan lebih cepat.

“Perusahaan maupun investor membutuhkan investasi. Agar mereka mau investasi, kita bisa memberikan insentif dalam bentuk tax holiday dan cukup signifikan, sehingga perusahaan mau mengambil risiko. Untuk tax holiday ini, bapak-ibu sekalian bisa menjelaskan kepada calon investor (bahwa) sekarang ini prosesnya simple dan cepat, apakah you want to invest di daerah atau di area yang menjadi priority pemerintah,” jelasnya.

Sumber: Sindonews.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only