Proyeksi IHSG: Menunggu Paket Kebijakan

JAKARTA. Pendapat analis terbagi dua dalam menentukan proyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Jumat (6/3).

Sebagian analis memperkirakan, IHSG hari ini akan melanjutkan pelemahan. Sebagian yang lainmelihat IHSG hari ini berpeluang rebound.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan, IHSG akan cenderung terkoreksi dengan support di 5.580 dan resistance di 5.680. “Kami perkirakan masih ada profit taking,” ujar dia, Kamis (5/3).

Sebaliknya, Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan meramal, IHSG hari ini cenderung menguat. Rentang pergerakan IHSG di 5.540-5.700 dengan garis pivot di level 5.600.

Pergerakan IHSG akan terdorong sentimen paket kebijakan baru pemerintah untuk menyegarkan ekonomi. Misal, Kementerian Keuangan tengah mengkaji penundaan pungutan Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21 dan sejumlah insentif pajak lainnya. “Rencana ini tampaknya direspons positif oleh pasar,” jelas Valdy.

Kemarin, IHSG ditutup melemah 0,21% ke level 5.638,13. Valdy melihat, pelemahan ini karena pasar masih mengantisipasi pengumuman paket kebijakan baru. Sementara Herditya melihat, IHSG terkoreksi karena dilanda aksi ambil untung.

Sumber: Kontan.co.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only