Sempat Tidak Bisa Login di DJP Online? Ini Penjelasan Ditjen Pajak

DJP: Strategi Perluasan Basis Pajak WP UMKM Sudah Didiskusikan
May 8, 2020
Ini skema program pemulihan ekonomi nasional yang memakan anggaran Rp 318 triliun
May 12, 2020

JAKARTA, – Apakah Anda sempat tidak bisa masuk (login) di DJP Online pada hari ini?

Terkait kendala ini, DDTCNews mencoba mencari penjelasan ke Direktur Teknologi Informasi dan Komunikasi DJP Iwan Djuniardi. Dia mengatakan dalam monitoring rutin tim IT DJP secara umum server DJP Online berfungsi alias tidak down.

“Ada warning warna kuning, yang berarti sebagian user yang terdampak menjadi lambat atau sampai timeout. Sebagian besar yang lain aman,” katanya, Kamis (7/5/2020).

Iwan menjelaskan tanda peringatan yang muncul dalam monitoring tim IT DJP tersebut memerlukan proses penelahaan sejak Kamis pagi. Menurutnya, untuk beberapa saat, tim IT DJP terus mencari tahu persisnya masalah yang menyebabkan sistem DJP Online terkendala.

Dari hasil penelurusan, sumber masalah baru diketahui pada siang tadi, yaitu berasal dari server autentikasi. Hal inilah yang membuat wajib pajak tidak bisa mengakses DJP Online.

“Penyebabnya sudah ketemu, ada server otentikasi untuk login yang error dan sekarang sudah lancar lagi,” imbuh Iwan.

Jadi, apakah Anda sudah lancar saat login di DJP Online? Jika masih belum, Anda bisa juga bertanya ke contact center DJP ‘Kring Pajak’. Namun, Anda bisa menghubunginya selain saluran telepon.

Dalam situasi saat ini, pelayanan di DJP Online sangat penting bagi wajib pajak. Bukan hanya masalah pelaporan SPT, melainkan juga pengajuan permohonan insentif pajak yang semuanya harus dilakukan secara elektronik di DJP Online.

Sumber : DDTCNews

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only