Bagaimana Cara Bangkitkan Ekonomi Jakarta?

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah pusat untuk kembali menumbuhkan geliat perekonomian di wilayah Ibu Kota. Pasalnya, akibat pandemi virus corona atau Covid-19 yang menyerang Jakarta, berdampak juga terhadap kelesuan ekonomi.

Dia menjelaskan, salah satu solusi terbaik untuk memecahkan masalah itu dengan menggerakkan seluruh UMKM, membuka pusat perbelanjaan, dan pabrik-pabrik.

“Jadi berbagai upaya tentu kami akan lakukan untuk memastikan bahwa ekonomi kita bergerak,” kata Riza di kawasan Jakarta Timur, Selasa (9/6/2020).

Meski begitu, lanjut dia, pembukaan kembali dunia usaha saat masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi juga harus memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semua upaya ini kita lakukan (dengan) cepat, tapi dengan syarat kita harus memenuhi protokol Covid 19 sebagaimana telah diatur dan telah kita gariskan bersama,” ujarnya.

Menurut dia, bila dunia usaha, pemerintah pusat dan pemerintah daerah menjalani protokol kesehatan yang telah disepakati, maka buka tak mungkin Jakarta akan menjadi daerah yang menang melawan virus corona.

“Jadi insya Allah dengan kerja sama bantuan dari Pak Menteri perdagangan, kita pastikan bahwa ekonomi kita akan bangkit, akan bergerak. Dan ke depan tidak hanya aman dan sehat, tapi insya Allah (juga) produktif,” katanya.

Sumber: Okezone.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only