Pancing Orang Belanja, Inggris Bakal Turunkan PPN

Jakarta, – Menteri Keuangan Inggris berencana memotong pajak pertambahan nilai (PPN). Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak.

Ia mengaku siap untuk memotong pajak pertambahan nilai (PPN) sebagai bagian dari upaya terbaru pemerintah untuk mengatasi dampak ekonomi dari wabah corona (Covid-19) sebagaimana yang dilaporkan surat kabar Sunday Times.

Sunak telah memerintahkan para pejabat untuk menyiapkan opsi-opsi untuk mengurangi pajak penjualan. Termasuk pengurangan tingkat informasi utama, dan nol peringkat lebih banyak produk untuk periode yang tetap.

Menteri keuangan dapat mengumumkan menurunkan PPN dan tingkat bisnis dalam pidatonya di awal Juli, tambah laporan itu, mengutip para pejabat.

Inggris untuk sementara memotong pajak pertambahan nilai pada 2008 selama krisis keuangan global, dan Jerman akan melakukan hal yang sama mulai 1 Juli selama enam bulan.

Sunak sebelumnya menyarankan dia terbuka untuk gagasan itu, tetapi pertama-tama perlu melihat seberapa cepat konsumen melanjutkan belanja.

Sumber : CnbcIndonesia.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only