Sri Mulyani Ingatkan Youtuber Bayar Pajak

Jakarta — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, penerimaan pajak sangat penting bagi keuangan negara. Oleh karenanya ia menghimbau agar semua masyarakat yang sudah memiliki penghasilan untuk membayar pajak.

Ia menyebutkan, penghasilan tidak hanya yang didapatkan dari bekerja di kantor saja tapi juga dari segala jenis seperti dari Youtube maupun penjualan lainnya.

Hal ini disampaikan kepda siswa SD-SMP dalam kegiatan Kementerian Keuangan Mengajar 2020 yang dilakukan secara virtual, Senin (30/11/2020).

“Nanti kalau sudah besar, bekerja, peduli ke negara dengan bayar pajak, kalau bisa bekerja, bahkan nggak usah besar, sekarang anak kecil yang bisa jadi bintang, bisa dapat pendapatan, dari Youtube, itu jangan lupa tetap bayar pajak,” kata dia.

Menurutnya, membayar pajak sangat penting untuk pembangunan bangsa dan menjalankan perekonomian. Tanpa pajak, pemerintah tidak bisa membangun jalan tol, bandara hingga listrik untuk menerangi daerah-daerah terpencil di Indonesia.

“Untuk apa sih? untuk negara kita, bukan untuk Sri Mulyani, untuk negara kita. Untuk bayar sekolah, jalan, listrik, telpon, internet, butuh pembiayaan luar biasa,” jelasnya.

Bendahara negara ini menekankan, membayar pajak juga sangat penting untuk membantu sesama masyarakat. Karena dengan uang pajak pemerintah bisa melakukan belanja dan memberikan bantuan bagi masyarakat miskin.

“Juga untuk bantu rakyat kita sendiri,” tegasnya.

Senin, 30 November

Sumber : CNBCIndonesia.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only