Kantor Pajak Ini Gelar Tax Goes to Campus, Ini Pesannya

KPP Pratama Purworejo, Jawa Tengah, KPP yang pada 24 Mei 2021 nanti berhenti beroperasi dan wilayah kerjanya dipindahkan ke KPP Pratama Kebumen, menggelar Tax Goes to Campus untuk menanamkan kesadaran pajak kepada mahasiswa sejak dini.

Kepala KPP Pratama Purworejo Wiratmoko mengatakan acara Tax Goes to Campus pada tahun ini diselenggarakan secara virtual. Sebanyak 50 mahasiswa dari Politeknik Sawunggalih Aji ikut serta dalam kegiatan edukasi pajak.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda, berjiwa cinta tanah air, sehingga kemudian termanifestasi dalam bentuk sadar pentingnya bayar pajak,” katanya dalam keterangan resmi dikutip pada Rabu (12/5/2021).

Wiratmoko menjelaskan program edukasi pada bagi peserta didik dari perguruan tinggi perlu dilakukan dengan terencana, terarah, terstruktur dan berkesinambungan. Agenda menanamkan kesadaran pajak menjadi penting bagi mahasiswa karena akan menjadi wajib pajak di masa depan.

Kesadaran pajak perlu dibentuk sejak mengenyam pendidikan agar mahasiswa tidak menjadi seorang free rider yang menikmati fasilitas publik tanpa memberikan kontribusi dengan membayar pajak.

Adapun acara Tax Goes to Campus diisi dengan beberapa kegiatan seperti pengenalan jenis-jenis pajak dan peran pajak sebagai modal pembangunan.

Materi kesadaran pajak dimulai dengan pengetahuan terkait dengan hak dan kewajiban wajib pajak, mengenal apa itu NPWP, SPT serta cara melaporkan SPT.

Selain itu, disampaikan pelayanan perpajakan berbasis sistem elektronik. Wajib pajak dapat memanfaatkan pelayanan online mulai dari pendaftaran NPWP, pembayaran pajak dan melaporkan SPT secara digital.

“KPP Pratama Purworejo berharap program ini dapat memberikan pemahaman kepada para mahasiswa tentang pentingnya pajak sebagai pilar utama pembangunan negeri,” imbuhnya. (Bsi)

Sumber : ddtc.co.id, Minggu 16 Mei 2021

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only