Tren Pemulihan Sektor Properti Sedang Berlangsung

Tren pemulihan perekonomian nasional berlangsung sangat cepat khususnya di sektor properti, terlihat dari aktivitas perekonomian yang meningkat dari sebelumnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap laju pertumbuhan ekonomi tersebut, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) rumah tahun 2022 selama 9 bulan. Keputusan ini tertuang pada PMK Nomor 6/PMK.010/2022 tentang Pajak Pertambahan Nilai atas Penyerahan Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2022 yang ditetapkan pada 2 Februari 2022.

Pemberian Insentif sebesar 50% atas penjualan rumah paling tinggi Rp 2 miliar, serta 25% atas penjualan rumah dengan harga di atas Rp 2 s.d. Rp 5 miliar.

Bersamaan dengan keputusan tersebut, PT Putra Windu Trijaya selaku developer dari Visenda Residence turut membantu pemulihan perekonomian nasional dengan memberikan promo besar-besaran kepada masyarakat.

“Kami memberikan subsidi DP sehingga biaya DP menjadi 0 rupiah yang berarti Anda bisa membeli rumah tanpa DP. Lalu kami menyediakan subsidi biaya KPR sebesar 15 juta rupiah. Tentunya promo ini bisa digabungkan dengan program insentif 50% dari pemerintah sehingga Anda bisa membeli rumah lebih hemat hingga 300 juta rupiah,” ujar Kevin Christ Wirawan, Marketing Manager Visenda Residence dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/2).

PMK tahun ini memberikan banyak keuntungan kepada masyarakat termasuk masyarakat yang sudah membeli properti menggunakan fasilitas PMK Nomor 21/PMK.010/2021 dan PMK Nomor 103/PMK.010/2021. “Keuntungan kali ini sangat merata karena yang sudah membeli rumah menggunakan fasilitas PMK 21 dan PMK 103 dulu, sekarang masih bisa membeli rumah dengan PMK yang ada sekarang. Jadi diharapkan masyarakat Kota Serang dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ujarnya.

Promo tahun ini tidak kalah menarik dengan pilihan tipe rumah yang beragam. Tahun ini Visenda Residence memperkenalkan beberapa tipe rumah dengan desain dan konsep terbaru.

“Kami memperkenalkan 9 tipe rumah dalam 3 kategori yaitu rumah murah, rumah millennial dan rumah mewah dengan konsep baru yaitu rumah mewah 2 lantai. Pastinya semua tipe ini berada di kawasan penghijauan terbaik di pusat Kota Serang,” ujarnya.

Kategori rumah murah memiliki desain minimalis yang cocok sebagai rumah pertama ataupun rumah bagi pengantin baru. Terdapat Tipe Lily 6x12m, Tipe Edelweiss 6x17m dan Tipe Ruby 6x14m yang berkisar dari harga 300 jutaan. Kemudian kategori rumah millennial dengan konsep rumah tumbuh yang luas dan harga terjangkau untuk millennial. Terdapat Tipe Jade 9x20m, Tipe Jasper 6x20m, Tipe New Opal 191m².  Kategori terbaru adalah rumah mewah dengan desain lebih mewah, modern dan nyaman. Terdapat Tipe New Sapphire 260m² dan rumah 2 lantai terbaru yaitu Tipe Diamond dan Tipe Crystal.

Visenda Residence hadir sebagai solusi rumah idaman masa kini. Perancangan rumah memaksimalkan fungsi ruang dan desain rumah yang memperhatikan penghematan energi dengan memaksimalkan pencahayaan matahari dan sirkulasi udara.

Visenda Residence berlokasi strategis di pusat Kota Serang, hanya butuh 5 menit menuju pintu Tol Serang Timur, Pasar RAU, Mall of Serang hingga RS Sari Asih. Perumahan dengan kawasan penghijauan terbaik di Kota Serang menjadi nilai lebih pendukung kenyamanan sebuah rumah.

Selain itu hunian di Visenda Residence mendukung gaya hidup sehat dengan penyediaan fasilitas olahraga yang lengkap mulai dari club house, kolam renang, jogging track hingga lapangan basket. Berolahraga dengan aman dan nyaman karena hunian dilengkapi keamanan 24 jam dengan one gate system

Sumber : Investor.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only