6,1 Juta Wajib Pajak Sudah Lapor SPT Hingga Hari Ini

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mencatat jumlah wajib pajak yang telah menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan hingga Senin (14/3/2022) Pukul 08:00 Wib sudah sebanyak 6,1 juta Wajib Pajak (WP).

Meski begitu jumlah ini masih jauh dari target pelaporan SPT yang sebanyak 19 juta WP.

Pelaporan SPT tersebut terdiri dari SPT orang pribadi sebanyak 5.920,237 dan sisanya merupakan SPT badan sebanyak 183,267, sehingga totalnya mencapai 6.103,504 WP.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, perolehan sementara laporan SPT tersebut mengalami penurunan, dimana untuk SPT orang pribadi sebanyak 6.157,226 dan SPT badan sebanyak 211.793 WP.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta DJP terus meningkatkan layanan untuk memudahkan masyarakat melapor SPT Tahunan.

“Perbaikan ini saya harap bisa memberi layanan yang semakin baik bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani menerangkan orang yang membayar pajak adalah dia yang mampu yakni dengan penghasilan di atas Rp 54 juta per tahun atau Rp 4,5 juta per bulan.

“Mari kita semua lapor SPT Tahunan pajak penghasilan secara tepat waktu dengan menggunakan e-filling sehingga kita bisa memenuhi kewajiban pembayaran pajak,” pungkasnya.

Sumber: suara.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only