Terima Penghargaan, Pengusaha Pribumi Ini Dukung APBN Lewat Pajak

Jhonlin Group mendapatkan apresiasi dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Banjarmasin, dengan harapan Haji Isam menjadi panutan masyarakat Kalimantan Selatan dalam membayar pajak . Ini juga membuktikan bahwa kelompok usahanya turut mendukung APBN melalui pajak.

“Penghargaan dari KPP Madya Banjarmasin membuktikan kelompok usaha Jhonlin Group sudah menjadi bagian terpenting Indonesia untuk men-support APBN dari sektor pajak,” kata Agung Satrio Wibowo, konsultan pajak kelompok usaha Jhonlin Group saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Sebelumnya, KPP Madya Banjarmasin memberikan penghargaan kepada kelompok usaha Jhonlin Group atas kontribusi dalam pembayaran pajak tahun 2021. Alhasil, realisasi total KPP Madya Banjarmasin pun naik menjadi 113% dari terget.

Piagam penghargaan ditandatangani Kepala KPP Madya Banjarmasin Ari Djunaedi pada 24 Maret 2022, serta diberikan saat acara sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS) Dirjen Pajak yang digelar di KPP Madya Banjarmasin.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi KPP Madya Banjarmasin Budhi Heriawan kepada Agung Satrio Wibowo. Ditegaskan oleh Agung, bahwa penghargaan dari KPP Madya Banjarmasin membuktikan Jhonlin Group telah men-support APBN melalui pajak.

Tak hanya itu, penghargaan juga membuktikan, kepatuhan kelompok usaha yang dimiliki Haji Isam pengusaha kaya raya dari Kalsel ini terkait pembayaran pajak. “Hal itu juga membuktikan bahwa kewajiban perpajakan Jhonlin Group bagus,” tegasnya.

Sementara Budi Heriawan menyampaikan, ada tiga pertimbangan untuk memberikan penghargaan kepada kelompok usaha Jhonlin Group.

“Pertama bahwa pada tahun 2021, secara keseluruhan kontribusi kelompok usaha Jhonlin Group secara penerimaan pajak yang diadministrasikan di KPP Madya Banjarmasin sangat besar. Akibat kontribusi tersebut KPP Madya Banjarmasin mencapai realisasi secara total 113% dari target,” kata Budi Heriawan saat dihubungi Selasa (29/3).

Sumber : sindonews.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only