Dirjen Pajak: Saya Mengimbau Masyarakat Agar Tidak Mengajak Anggota Kami Melakukan Korupsi

JAKARTA – Direktur Jendral Pajak Kementrian Keuangan, Suryo Utomo meminta agar masyarakat tidak mengajak anggotanya melakukan korupsi.

Begitu pula sebaliknya. Ia akan menjaga anggota Direktorat Jendral Pajak (DJP) agar tidak melakukan praktik tersebut.

“Namanya korupsi pasti tidak bisa sendiri, ya. Pasti ada dua belah pihak yang merasa diuntungkan. Di sini saya mengimbau masyarakat agar tidak mengajak anggota kami melakukan korupsi. Satu sisi saya akan menjaga anak-anak di dirjen, di sisi lain masyarakat jangan ajak mereka melakukan hal itu,” kata Suryo Utomo di webinar Sikap Publik Terhadap Program Reformasi Pertanahan dan Perpajakan, Kamis (6/10/2022).

Suryo Utomo mengajak masyarakat aktif mencegah praktik korupsi di lingkungan Direktorat Jendral Pajak . Ia terbuka untuk menerima laporan tindakan korupsi yang tertangkap oleh masyarakat.

“Kalau memang ada suatu kejadian yang dilengkapi cerita dan bukti, sampaikan kepada kami. Kami terbuka sangat lebar. Baik di Direktorat Jenderal Pajak sendiri, maupun di Kementrian Keuangan lewat Inspektorat Jenderal. Silahkan sampaikan pada kami,” ujar Suryo.

Suryo tak menampik ada pihak yang menengahi antara masyarakat dan anggota DJP.

Ia turut memohon pihak tersebut tidak melakukan praktik korupsi di lingkungan DJP.

“Terus terang, pasti ada pihak tengah yang menengahinya. Nah, jangan juga melakukan hal yang sama. Supaya ketemunya sama, nih. Jadi, kami berikan layanan semaksimal mungkin. Masyrakat mendapatkan yang seharusnya. Tidak terkurangkan dan terlebihkan. Hanya kita bisa jaga kita sendiri,” katanya.

Tribunnews

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only