50 mahasiswa IPB ikut pelatihan keterampilan dasar yang digelar BCA

Sebanyak 50 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) University mengikuti pelatihan keterampilan dasar yang digelar PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) di salah satu resort di kawasan Desa Gunung Guelis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) IX BCA, Mingto Purba dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Bogor, Senin, menerangkan, kegiatan pelatihan ini sekaligus pemberian beasiswa kepada mahasiswa IPB tahun anggaran 2022/2023. 

Ia menyebut, tujuan dilakukannya pelatihan ini agar mahasiswa penerima beasiswa itu berkarakter dan memiliki mental tangguh.

“Ini menjadi kebanggaan BCA karena turut memfasilitasi pendidikan adik-adik mahasiswa sebagai insan penerus masa depan bangsa Indonesia. Kami ingin membantu mencetak lulusan yang berkualitas tidak hanya dari sisi akademik namun juga dari segi kemampuan dasar serta karakter diri yang unggul,” kata Mingto.

Pelatihan yang juga dihadiri oleh Asisten Direktur Bidang Kesejahteraan IPB University Dr. Yusalina itu mencakup keterampilan dasar mengelola diri sendiri, dan kemampuan bekerja sama dalam tim, kepemimpinan yang berintegritas, unggul, dan berdampak positif bagi masyarakat.

Kemudian, kemampuan beradaptasi dengan perubahan zaman, keterampilan mengelola keuangan dan investasi sejak dini, serta persiapan memasuki dunia kerja.

“Kami berharap, dengan mengikuti pembekalan ini, adik-adik mahasiswa dapat membangun dan menguatkan karakter dan mental yang tangguh dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja nanti,” kata dia.

Menurutnya, Ini merupakan kesempatan baik yang tidak boleh dilewatkan.

“BCA akan terus senantiasa memberikan kontribusi bagi Pendidikan di Indonesia,” tandasnya

Sumber : antaranews.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only