Kunjungi Pasar Tanjungsari Sumedang, Mendag Sebut Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Sumedang: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) inspeksi mendadak (sidak) harga barang kebutuhan pokok di Pasar Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat. Dia memastikan harga kebutuhan pokok stabil dan cenderung turun.

  “Seperti biasa, sebagai menterinya Ibu-ibu, menterinya pasar becek, Saya hari-hari memang rutin ke pasar untuk memastikan stok dan harga barang kebutuhan pokok aman,” ujar Zulhas di Pasar Tanjungsari, Sumedang, Jumat, 11 November 2022.

  Mendag bersyukur harga-harga barang kebutuhan pokok terpantau stabil dan cenderung turun. Misalnya, harga beras hanya Rp9.400 per kilogram (kg).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Bayarnya pun sekarang mudah, bisa pakai QRIS, canggih sekarang, cukup dengan smartphone sudah bisa belanja,” ujar Zulhas.

  Menurut dia, beras dengan harga Rp 9.400 merupakan hasil penugasan Kemendag ke Perum Bulog melalui program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH)

  “Sesuai arahan Pak Presiden (Presiden Joko Widodo) untuk menstabilisasi harga beras di pasaran, maka Kemendag hadir bersama Bulog menyediakan beras dengan harga terjangkau,” papar Zulhas.

Tak hanya beras, harga barang kebutuhan pokok lain terpantau stabil dan cenderung turun. Antara lain, cabai merah kriting Rp40 ribu, ayam Rp32 ribu, bawang merah Rp35 ribu, dan MinyaKita dijual dengan harga Rp13.500.

  “Ayam itu bahkan terlalu murah sebenarnya, normalnya itu Rp35 ribu, kalau terlalu murah nanti peternak yang menggemukkan ayamnya bangkrut,” ujar Mendag.

medcom.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only