Mendag Zulhas: Tugas Kami Bantu Tingkatkan Omzet Pelaku Usaha, Biar Bisa Bayar Pajak

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berharap, Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 2022 bisa memberikan manfaat bagi pelaku usaha di bidang e-commerce, khususnya pelaku usaha mikro dan kecil dalam meningkatkan skala usaha dan memanfaatkan e-commerce untuk memasarkan produk secara lebih efisien. Sehingga dapat terjangkau tidak hanya dalam negeri, tapi juga diharapkan bisa berkembang ke mancanegara.

Dia menjelaskan, tugas Kementerian Perdagangan adalah mendorong pelaku usaha di Indonesia khususnya UMKM agar lebih berkembang dan omzetnya meningkat, supaya mereka bisa membayar pajak.

taboola mid article

“Tugas kita membuat saudara omzetnya tambah naik tambah banyak. Jadi kalau misal tambah banyak untungnya tambah banyak, tambah kaya. itu tugasnya Kemendag itu melakukan segala usaha segala daya agar para pelaku sektor usaha di tanah air kita tambah maju tambah, untung banyak, tambah kaya agar nanti bayar pajak,” kata Zulkifli di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (8/12).

Berdasarkan data Harbolnas tahun 2018 sampai tahun 2021, tren transaksinya meningkat. Tahun 2021 transaksi mencapai Rp 18,1 triliun meningkat 56 persen dari tahun sebelumnya 2020. Selain itu, Harbolnas juga mampu mencatatkan konsumsi produk lokal sebesar Rp 8,5 triliun pada 2021 meningkat hampir 40 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Ini UMKM senang, dan kita bahagia juga karena konsumsi produk lokal pada gelaran harbolnas pun angkanya terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Kementerian Perdagangan sangat mengapresiasi, mendukung dan ikut membantu mensukseskan Harbolnas Tahun 2022 ini, dengan harapan dapat terus meningkatkan konsumsi dalam negeri. Karena jika konsumsi meningkat, maka secara tidak langsung ekonomi Indonesia juga tumbuh.

Sumber: merdeka.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only