Sri Mulyani ke Orang Kaya: Hasil Pajak Anda untuk Pembangunan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membeberkan kepada wajib pajak (WP) orang pribadi dan badan mengenai pemanfaatan pajak yang selama ini dipungut. Menurut Sri Mulyani, hasil pungutan otoritas pajak nasional kepada para WP digunakan untuk pembangunan nasional.

“Hasil pajak anda digunakan untuk pembangunan Indonesia,” kata Sri Mulyani saat acara Apresiasi dan penghargaan wajib pajak Kanwil DJP Wajib Pajak Besar tahun 2019, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Sri Mulyani hari ini berkumpul bersama para WP orang pribadi dan badan yang tercatat di Kanwil DJP Wajib Pajak Besar. Terlihat ada Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas, Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur Keuangan Pertamina Pahala Mansury. Dalam kesempatan ini juga hadir Bos Medco Arifin Panigoro dan Founder Triputra Group Theodore Permadi Rachmat atau TP Rachmat.

Adapun, realisasi penerimaan pajak Kanwil DJP Wajib Pajak Besar mencapai Rp 418,73 triliun di tahun 2018. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengungkapkan bahwa hasil pungutan pajak digunakan untuk 41.000 meter jalan baru dan jembatan, 782 kilometer (km) jalan tol, 865.000 hektar jaringan sawah teririgasi, 10 lokasi pariwisata baru, 10 bandara baru, dan 735 km reaktivasi dari jalur ganda kereta api.

Selanjutnya, uang pajak yang sudah dipungut juga digunakan untuk pembangunan MRT dan LRT, serta 1 juta lebih rumah yang dibangun.

“Pembayaran pajak di Kantor LTO ini memiliki kontribusi 31% dari keseluruhan pajak,” ujar Sri Mulyani. 

Sumber: Detik.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only